DESCRIPSI !!! SANGAT PENTING DALAM YOUTUBE AGAR TRENDING




                         Hasil gambar untuk arti deskripsi
YouTube adalah salah satu mesin telusur terbesar di dunia. Dengan menulis deskripsi disertai kata kunci, penonton dapat menemukan video Kamu dengan mudah melalui penelusuran. Nah, berikut ini bagaimana cara menulis deskripsi dengan cerdas di video YouTube agar video kamu gampang ditemukan penonton, Loopers.

1. Tulis deskripsi yang dapat ditelusuri


Deskripsi dapat menyampaikan informasi penting, yang dapat membantu penonton menemukan video Kamu dalam hasil penelusuran serta memahami apa yang akan mereka tonton. Deskripsi yang ditulis apik dengan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan jumlah penayangan dan waktu tonton, karena membantu video muncul dalam hasil penelusuran.
- Berikan gambaran tentang video Kamu menggunakan bahasa yang alami, bukan hanya serangkaian kata kunci.
- Cantumkan kata kunci yang paling penting di awal deskripsi.
- Identifikasi 1-2 kata utama yang menggambarkan video, dan tonjolkan kata tersebut dalam deskripsi maupun judul.
- Gunakan Google Trends dan Perencana Kata Kunci Google Ads untuk mengidentifikasi kata kunci populer dan sinonimnya. Dengan menyertakan berbagai istilah ini, Kamu dapat memaksimalkan traffic dari penelusuran.
- Hindari kata-kata yang tidak relevan dalam deskripsi, karena dapat mengurangi asyiknya pengalaman menonton video, serta dapat melanggar kebijakan YouTube.

2. Maksimalkan deskripsi

Bidang deskripsi sangat berguna untuk membantu pemirsa menemukan, mempelajari, dan memutuskan apakah mereka ingin menonton video Kamu atau tidak.
- Pastikan setiap video memiliki deskripsi yang unik. Itu membuat video mudah ditemukan melalui penelusuran, dan membantu menonjolkannya di antara video serupa.
- Gunakan beberapa baris teks pertama untuk menjelaskan isi video tersebut, dengan menyertakan kata kunci yang mudah ditelusuri dan bahasa yang mengalir secara alami.
- Gunakan teks sisanya (yang muncul setelah pemirsa mengeklik "Tampilkan lebih banyak") untuk memberikan informasi tambahan seperti topik saluran Kamu, tautan ke media sosial, dan lain-lain.

3. Buat deskripsi yang dapat digunakan penonton


Kolom deskripsi hanya dapat menampilkan teks, tetapi Kamu dapat membuatnya jadi menarik. Kamu dapat menambahkan berbagai fitur interaktif yang bisa membantu meningkatkan jumlah penayangan, menyorot kolaborasi, dan menumbuhkan basis subscriber.
- Gunakan stempel waktu untuk membantu penonton melompat ke bagian penting dalam video berdurasi panjang.
- Tautkan ke playlist yang berisi video terkait.
- Jangan lupa mencantumkan awalan http:// di depan semua alamat web agar dapat diklik.

4. Ukur efektifitasnya


Cari tahu tampilan deskripsi Kamu di berbagai laman dan perangkat, beserta performanya di YouTube Analytics, untuk mengetahui apakah deskripsi tersebut berhasil menarik pemirsa atau tidak.
- Lihat pratinjau deskripsi dalam penelusuran YouTube, pada laman tontonan video, dan di berbagai perangkat seluler untuk memastikan bahwa informasi terpenting dapat dilihat dengan jelas.
- Bantu video Kamu muncul dalam penelusuran YouTube. Analytics dapat memberi tahu kata kunci apa yang membawa orang-orang ke video Kamu. Jika tema utama atau penting dari video Kamu tidak muncul dalam laporan penelusuran, hal ini mungkin terjadi karena Kamu tidak pernah menambahkan kata-kata tersebut dalam deskripsi.
Bila Kamu akan mencari video sendiri, apa yang akan Kamu masukkan dalam bilah penelusuran? Kata-kata tersebut harus disertakan dalam deskripsi.

5. Beberapa langkah untuk menyiapkan deskripsi video di YouTube


Sumber: Google
Setiap kali mengupload video baru ke saluran, Kamu akan diminta untuk menulis deskripsi.Semakin baik Kamu menonjolkan video menggunakan berbagai alat seperti bidang deskripsi, semakin besar peluangnya untuk sukses di YouTube. Kamu juga dapat memperbarui deskripsi video dengan mudah bila ingin menambah atau menghapus informasi di lain waktu.
- Tulis deskripsi ketika mengupload video baru.
- Menulis deskripsi yang unik dan spesifik untuk setiap video dapat membuahkan hasil yang lebih baik.
- Buat deskripsi default dengan informasi tambahan (seperti deskripsi saluran) yang akan otomatis ditambahkan pada deskripsi setiap video.

6. Gunakan Hashtag dalam deskripsi video kamu



Gunakan hashtag terkait (#) pada deskripsi video untuk membantu pemirsa menemukan video Kamu ketika menelusuri hashtag tertentu. Saat mengupload video, Kamu dapat memasukkan hashtag (#hashtag #contoh) di judul atau deskripsi video. Hashtag di deskripsi video adalah tautan yang dapat diklik pengguna untuk membuka laman hasil penelusuran hashtag yang berisi lebih banyak video terkait subjek tersebut.


- Tambahkan hashtag di bagian utama deskripsi untuk membantu pemirsa menemukan video Kamu.
- Pastikan untuk hanya menggunakan hashtag yang terkait dengan video Kamu. Misalnya, jika mengupload ulasan film tertentu, jangan tambahkan hashtag yang berhubungan dengan film lain atau film populer, aktor, atau topik yang tidak terkait untuk menipu pemirsa agar jumlah penayangan meningkat.
- Sedikit usaha akan berdampak besar -- jangan penuhi bagian deskripsi dengan hashtag. YouTube akan mengabaikan semua hashtag jika video memiliki lebih dari 15 hashtag.
- Hashtag sangat bermanfaat jika digunakan dengan konten yang sedang tren, misalnya acara mendatang atau orang-orang yang sedang dibicarakan. Ini memastikan bahwa pemirsa yang mencari video terkait topik yang sedang tren menemukan berbagai konten yang sesuai.

7. Deskripsi yang cocok untuk pengiklan




Pengiklan dapat memilih untuk menargetkan video yang berisi istilah dan kata kunci khusus pada judul, deskripsi, atau tag, agar video menjangkau penonton yang diinginkan. Pengiklan juga dapat menggunakan istilah dan kata kunci untuk tidak mengikutsertakan konten yang tidak sesuai dengan brand mereka.
- Buat judul, tag, dan deskripsi yang akurat - Yang terpenting, metadata harus menjelaskan konten video Kamu secara akurat
- Setiap kata berarti - Video yang berisi kata-kata yang tidak sopan, kontroversial, atau istilah bernuansa seksual dapat membuat sejumlah pengiklan batal menyertakan video Kamu dalam kampanye mereka.
- Kata-kata dapat disalah artikan - Pengiklan sering kali memilih untuk tidak menyertakan beberapa kata atau frasa tertentu. Pertimbangkan bagaimana judul, tag, dan deskripsi Kamu akan diinterpretasikan oleh pengiklan.

No comments:

POSTING PALING POPULER

JIMINES AKAN DI PINANG MANCHESTER UNITED

Bomber  Wolverhampton Wanderers ,  Raul Jimenez , dikabarkan dalam waktu dekat bakal merapat ke  Manchester United . Raul Jimenez  tampil be...